Minggu

Manfaat Daun Binahong untuk Jerawat

Khasiat Daun Binahong Mengatasi Jerawat dan Bekasnya

Berbagai Macam Khasiat Daun Binahong 

Daun Binahong merupakan tumbuhan merambat yang ada disekitar kita yang ternyata memiliki banyak sekali manfaat. selain untuk Kesehatan daun hijau ini juga berkhasiat untuk mengatasi jerawat lho.

Sebelum kita membahas mengenai cara penggunaan daun binahong untuk jerawat, ada baiknya kita mengenal dulu lawan kita.

Jadi Apa sih Sebenarnya Jerawat itu ???
Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Menurut Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya."


Lalu Apa saja yang menyebabkan wajah kita timbul jerawat ?
Beberapa Faktor Penyebab nya antara lain



1. Beban Pikiran / Stres
Sebenarnya, stres tidak secara langsung menyebabkan jerawat. Masalahnya, ada hormon tertentu yang keluar saat seseorang stres, yang memungkinkan tumbuhnya jerawat. Tak hanya itu, stres membuat orang tersebut mempunyai pola makan yang cenderung banyak mengkonsumsi makanan manis dan berlemak, sebagai "pelarian" dari stres.


2. Bakteri
Yang membuat masalah semakin rumit, bakteri biasanya ada di kulit, yang disebut p.acne, yang cenderung berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, yang menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi daerah sekitarnya. Kelenjar tersebut terus membengkak, dan mungkin akan pecah, kemudian menyebarkan radang ke kulit daerah sekitarnya. Inilah yang menyebabkan jerawat batu jenis yang paling mungkin, yaitu meninggalkan pigmentasi jangka panjang dan bekas luka seperti cacar yang permanen.


3. Sel-sel kulit mati
Umumnya, jerawat disebabkan oleh kelebihan kelenjar minyak karena giat diproduksi hormon androgen. Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati. Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah debu atau kotoran yang sudah meningkat itu, campuran yang tebal dan lengket itu dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih. Banyak yang beranggapan, bahwa jerawat hanya menyerang muka, tetapi jerawat bisa juga menyerang bagian tubuh lain, seperti di bagian punggung, dada dan lengan atas. 


4. Produksi minyak berlebihan
Jerawat tidak selalu muncul karena kotor, melainkan lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh. Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri. 


5. Kosmetik
Penyumbatan pori-pori seringkali terjadi oleh penggunaan kosmetik yang mengandung banyak minyak atau penggunaan bedak yang menyatu dengan foundation. Foundation yang terkandung pada bedak menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori.


6. Penggunaan Handphone
Permukaan telepon genggam bisa jadi media subur untuk tumbuhnya bakteri. Untuk mencegahnya, bersihkan permukaan telepon secara rutin dengan alkohol, dan usahakan jangan menempelkan telepon genggam ke pipi ketika menelepon.


7. Konsumsi Obat-obatan
Konsumsi obat kortikosteroid, baik oral (obat minum) maupun topical (obat oles), yang mengakibatkan daya tahan tubuh menurun, juga meningkatkan potensi timbulnya jerawat karena aktivitas bakteri patogen yang meningkat.


Khasiat Daun Binahong Untuk Jerawat

Daun Binahong memiliki kandungan asam askorbat dan flavonoid yang dapat membantu mencegah dan melawan bakteri penyebab jerawat. Ada beberapa pilihan untuk Anda yang mau memanfaatkan daun ini untuk mengatasi jerawat. diantaranya :

Manfaat Daun Binahong untuk Jerawat
Daun Binahong Segar

1. Konsumsi Daun Binahong Segar
Anda akan mendapatkan khasiat langsung dari sumber nya walaupun akan mengalami sedikit kerepotan dalam pengolahan nya sebelum daun binahong siap dikonsumsi
Cara Konsumsi adalah :
  1. 8 lembar daun binahong, 
  2. direbus dalam 2 gelas air bersih hingga tersisa 1 gelas.
  3. Airnya diminum setiap hari.
Hasil dapat mulai terlihat dalam kurun waktu 1 minggu setelah konsumsi

2. Konsumsi Daun Binahong yang telah diolah
Cara ini Lebih praktis karena Anda tinggal mengonsumsi produk jadi tanpa perlu repot mengambil daun binahong dan merebusnya. belum lagi Anda tidak perlu merasakan Rasa dari rebusan daun binahong
daun binahong kapsul
Kapsul Daun Binahong

Cukup Diminum 3 x Sehari 1 Kapsul sesudah makan Anda akan mendapatkan khasiat daun binahong untuk mengatasi jerawat Anda.

KETERANGAN PRODUK
1 Botol Kapsul Binahong berisi 50 Kapsul

No Perizinan Dinkes P.IRT 612367401081

Diproduksi Oleh :
UD.Cipta Mandiri Abadi
Depok 16516- Indonesia

Harga Kapsul Daun Binahong Botol 

Harga Ritel         Rp 40.000 ( Minimal Pembelian 1 Botol )
Minimal Pemesanan 3 Botol Harga Diskon

" Pembelian Lebih Banyak Harga Semakin Murah "
Gratis Ongkos Kirim untuk Area Jabodetabek dan Bandung, Pengiriman via Tiki / JNE Reguler.


PESAN SEKARANG

HUBUNGI ARIEF 0857 1567 3971


Tidak ada komentar:

Posting Komentar