Sabtu

Apa itu Asam Urat?

Pegel linu
Apakah Pagi Anda Diawali dengan kegiatan diatas ini?


Pernahkah Anda merasa Pegal linu? Sendi Terasa Ngilu?



Mungkin Anda Berpikir, "mungkin ini asam urat?"


Tapi Apakah Anda Tahu, Apa itu Asam Urat???




Di masyarakat kini beredar mitos bahwa ngilu sendi berarti asam urat. Pengertian ini perlu diluruskan karena tidak semua keluhan dari nyeri sendi disebabkan oleh asam urat. Sebenarnya penyakit rematik banyak jenisnya. Tidak semua keluhan nyeri sendi atau sendi yang bengkak itu berarti asam urat. Untuk memastikannya perlu pemeriksaan laboratorium.



Sebetulnya yang dimaksud dengan asam urat adalah
asam yang berbentuk kristal-kristal yang merupakan hasil akhir dari metabolisme purin (bentuk turunan nukleoprotein), yaitu salah satu komponen asam nukleat yang terdapat pada inti sel-sel tubuh. Secara alamiah, purin terdapat dalam tubuh kita dan dijumpai pada semua makanan dari sel hidup, yakni makanan dari tanaman (sayur, buah, kacang-kacangan) atau pun hewan (daging, jeroan, ikan sarden).


Jadi asam urat merupakan hasil metabolisme didalam tubuh, yang kadarnya tidak boleh berlebih. Setiap orang memiliki asam urat di dalam tubuh, karena pada setiap metabolisme normal dihasilkan asam urat. Sedangkan pemicunya adalah makanan dan senyawa lain yang banyak mengandung purin. Sebetulnya, tubuh menyediakan 85 persen senyawa purin untuk kebutuhan setiap hari. Ini berarti bahwa kebutuhan purin dari makanan hanya sekitar 15 persen.



Banyak Orang belum mengetahui fakta ini, mungkin juga termasuk Anda. Banyak orang suka menyamaratakan semua makanan. Orang menyantap apa saja yang dia inginkan, tanpa mempertimbangkan kandungan di dalamnya. Makanan sumber dari produk hewani biasanya mengandung purin sangat tinggi.Produk makanan mengandung purin tinggi kurang baik bagi orang-orang tertentu, yang punya bakat mengalami gangguan asam urat. Jika mengonsumsi makanan ini tanpa perhitungan, jumlah purin dalam tubuhnya dapat melewati ambang batas normal.



Beberapa jenis makanan dan minuman yang diketahui bisa meningkatkan kadar asam urat adalah alkohol, ikan hearing, telur, dan jeroan. Ikan hearing atau sejenisnya (sarden), dan jeroan merupakan sumber senyawa sangat potensial. Yang tergolong jeroan bukan saja usus melainkan semua bagian lain yang terdapat dalam perut hewan seperti jantung, hati, babat, dan limfa.

Bila Anda konsumsi jeroan, maka berarti Anda memperberat kerja enzim hipoksantin Anda untuk mengolah purin. Akibatnya banyak sisa asam urat di dalam darah Anda, yang berbentuk butiran dan mengumpul di sekitar sendi sehingga menimbulkan rasa sangat sakit. Jeroan memang merupakan salah satu hidangan menggiurkan, contohnya soto babat, sambal hati, sate jantung, dan kerupuk limfa. Tetapi salah satu dampaknya, jika tubuh Anda kelebihan senyawa purin maka kemungkinan Tubuh Anda akan mengalami sakit pada persendian. 

Ada banyak pilihan untuk mengatasi Asam Urat, yang paling utama yaa menjaga Pola Hidup (Olahraga Teratur) & Pola Makan (Hindari atau Kurangi Makanan-Minuman Pemicu Asam Urat), Pengobatan Asam Urat yang paling umum dengan Obat-obat dari dokter, namun seperti yang Anda tahu obat-obatan Dokter memiliki Efek Samping bila Pemakaian Obat tidak sesuai aturan atau dikonsumsi dalam jangka panjang.
Khasiat Daun Binahong
Tanaman Binahong
Salah satu alternatif yang Aman untuk mengatasi Asam Urat adalah secara Herbal dengan menggunakan bahan-bahan alami dari Alam. Salah satu bahan dari Alam yang terbukti secara Empiris dapat mengatasi Asma Urat adalah Daun Binahong, Binahong atau yang bernama Latin Anredera cordifolia berasal dari tanah tiongkok telah lama dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, salah satu nya Asam Urat. 
Ada 2 cara untuk memanfaatkan Daun Binahong ini untuk menyembuhkan Asam Urat Anda
  1. Dengan merebusnya atau sebagai campuran saat memasak mi instan dan dimakan langsung sebagai lalapan. Tentu saja, terlebih dulu binahong dicuci bersih di air yang mengalir. tapi ini berarti Anda harus memiliki Tanaman Binahong tersebut. Kalau menurut saya Cara ini akan sedikit merepotkan Anda, Atau
  2. Anda Bisa meminum Kapsul Ekstrak Daun Binahong yang telah dipercaya dan telah menyembuhkan banyak Orang. menurut saya Cara ini lebih Praktis. Bagi Anda yang tertarik dengan cara ini Anda dapat Pesan salah satu Produk Kapsul Binahong yang telah Kami Pasarkan ke Apotek-apotek di daerah Bekasi. Info lebih lanjut bisa Klik Disini
Kapsul Daun Binahong







Tidak ada komentar:

Posting Komentar